KISI -KISI SOAL PTS BAHASA LAMPUNG (SENIN 6 MARET 2023)
Nama : Nanik Lestari, M.Pd
Mapel : Bahasa Lampung
Kelas ; 4B
UNIT : SD AL-AZHAR 1 BANDAR LAMPUNG
Materi :
kisi-kisi soal pts bahasa lampung
Tujuan :
¡ Mampu memahami soal
dan mampu mengerjakan soal dengan tepat
Assalamualaikum, wr.wb…
Tabikpun…Selamat Pagi..
Api kabaghni sanak-sanak sholeh dan sholeha.
Sihat seunyine yu nak..
Alhamdulilah khani inji, kham dapok betunggu luot dilom pelajakhan bahasa Lampung
Semakung kham ngemulai pelajakhan di pagi hinji dang lupa bedu’a usahako sholat dhuha khik muroja’ah pai yu nak, nyin ilmu sai dekeni ulih gukhu dapok keti tekhima sai helau.
Anak-anakku, pada pekhtemuan khani hinji gham haga belajagh tentang “kisi-kisi soal pts bahasa lampung”. Semakung ngemulai pelajakhan. Kutti sediako buku khik alat tulisni yu nak… Hunji ibu guru maparko materi singkat. Ti baca khik ti pahami yu anak-anak ibu gukhu.
KISI
– KISI PENILAIAN TENGAH SEMESTER II TAHUN 2022/2023
SD
AL AZHAR 1 BANDAR LAMPUNG
Sekolah :
SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Mata Pelajaran : Bahasa
Lampung
Kelas :
IV(Empat
)
Semester :
2 (Genap )
|
No
|
Kompetensi Dasar |
Materi |
Level Kognitif |
Indikator Soal |
No Soal |
Bentuk Soal |
|
1
.
2. |
3.1 Memahami
teks narasi dan menemukan kata-kata yang berawalan tentang cinta tanah air.
3.2 Menentukan kata-kata yang berawalan tentang
Cinta tanah air
|
Tema: 6
Pembelajaran
(1) Sub tema 6: Cintailah alam yang indah wai ghanau
Sub
tema 7 : Awalan NGA/NGE dan Di
|
C1 |
·
Disajikan soal, Mampu
menganalisa dan mengingat alur cerita
dan menjawab pertanyaan dengan benar tentang. “Wai ghanau”
|
6,7,8,13 |
PG |
|
C2 |
· Disajikan soal, Mampu mengartikan kosa-kata
tentang materi “Wai ghanau” kedalam bahasa Indonesia |
9 |
PG |
|||
|
C2 |
· Disajikan soal, Mampu mengartikan kosa-kata
tentang materi “Wai ghanau” aksara lampung ke dalam bahasa latin |
10,11 |
PG |
|||
|
C1 |
·
Disajikan soal, Mampu menyusun
kata-kata acak menjadi kalimat yang bermakna. |
18,19 |
PG |
|||
|
C1 |
·
Disajikan soal, Mampu
menganalisa dan mengingat alur cerita
dan menjawab pertanyaan dengan benar tentang. “Tapis Lampung” |
1,2,3,4,5 |
PG |
|||
|
C2 |
·
Disajikan soal, Mampu mengartikan
tentang pengertian kata dasar |
15 |
PG |
|||
|
C2 |
·
Disajikan soal, Mampu menambahkan
tentang kata awalan nga dan di |
16,17, 12, 14 |
PG |
|||
|
3.1 Menemukan informasi mellaui karangan narasi berbahasa lampung tentang menggapai cita-cita
3.2 Memahami karangan sederhana
dengan bahasa lampung tentang
cita-cita |
Tema
: 7
Pembelajaran
(2) Subtema (9): Giat belajar ngejakkau cita-cita
|
C2 |
·
Disajikan soal, mampu mengartikan
kosa kata bahasa lampung ke dalam bahasa indonesia
|
23, 24 |
PG |
|
|
C2 |
·
Disajikan soal, Mampu mengartikan kosa
kata bahasa lampung ke dalam aksara lampung |
22 |
PG |
|||
|
C2 |
· Disajikan
soal, Mampu menyebutkan nama induk aksara lampung yang ke 13 dan mampu
menyebutkan posisi tanda anak huruf bicek
|
25,26 |
PG |
|||
|
C1 |
·
Disajikan soal, Mampu menyusun
kata-kata acak menjadi kalimat yang bermakna |
4 |
ESAY |
|||
|
C2 |
·
Disajikan soal, Mampu menuliskan
bahasa lampung ke dalam aksara lampung atau dari aksara lampung ke dalam
bahasa lampung tentang cita-citaku |
6,7 |
ISIAN |
|||
|
3. |
2.4 Memiliki kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan tentang tinggal.
2.5 Menulis aksara lampung mengenai tempat
tinggal |
Tema
: 8
Pembelajaran
(3) Subtema (10): Lingkungan Daerah Tempat Tinggalku
Subtema
(11): Penggunaan Kata Ganti Empunya ( Ku, Mu, dan Ni) |
C1 |
·
Disajikan soal, Mampu
menganalisa dan mengingat alur cerita
dan menjawab pertanyaan dengan benar tentang. “Petambak Hughang” |
27,28,29 |
PG |
|
C2 |
·
Disajikan soal, mampu mengartikan
aksara lampung ke dalam bahasa lampung
|
5 |
ESAY |
|||
|
C2 |
·
Disajikan Soal, Mampu
mengartikan bahasa lampung tentang materi kosa kata dari teks petambak ughang ke dalam bahasa Indonesia
|
8,9 |
ISIAN |
|||
|
C3 |
·
Disajikan soal, Mampu
melengkapi kalimat yang kosong dengan penggunaan kata ganti empunya yang
tepat
|
3 |
ESAY |
|||
|
C2 |
·
Disajikan soal, Mampu
mengartikan aksara lampung tentang “Riwayat Hidup” ke dalam latin |
10 |
ISIAN |
|||
|
4. |
2.4 Memiliki tanggung jawab terhadap kesehatan dan makanan bergizi melalui pemanfaatan
bahasa dan aksara lampung
2.5 Menceritakan isi teks eksposisi tentang makanan sehat dan bergizi yang berasal dari daerah
lampung |
Tema
: 9
Pembelajaran
(4) Subtema (11): Makanlah makanan sehat dan bergizi |
C1 |
·
Disajikan soal, Mampu
menganalisa dan mengingat alur cerita
dan menjawab pertanyaan dengan benar tentang. “Kaniklah kanan halal,
sihat, aman ghik begizi”
|
30, 31, 32, 34, 35 |
PG |
|
C2 |
·
Disajikan soal, Mampu
mengartikan aksara lampung ke dalam bahasa latin atau bahasa lampung ek dalam
bahasa indonesia .tentang materi “Kaniklah kanan halal, sihat, aman ghik begizi”
|
21,33, 20 |
PG |
|||
|
C2 |
·
Disajikan soal, Mampu
mengartikan kosa kata tentang materi kaniklah kanan sihat, halal dan bugizi
ke dalam bahasa indonesi |
1 |
ISIAN |
|||
|
C3 |
·
Disajikan soal, Mampu
menjelaskan dan menyebutkan tentang
zat-tentang zat-zat yang diperlukan di
badan manusia atau kandungan zat dalam sebuah makanan dan minuman |
2,3,5 |
ISIAN |
|||
|
C2 |
·
Mampu mengartikan
aksara lampung ke dalam bahasa latin.tentang materi “Kaniklah
kanan halal, sihat, aman ghik begizi”
|
4 |
ISIAN |
|||
|
C3 |
·
Disajikan soal, Mampu membuat kalimat
menggunakan bahasa Lampung dengan kata sihat |
1 |
ESAY |
|||
|
C2 |
·
Disajikan soal, Mampu menuliskan 3
(telu) tanda bunyi sai letakni
disamping kelabai sughat
|
2 |
ESAY |
Untuk Evaluasi Hari ini:
1. Silahkan kalian pahami kisi-kisi soal pts bahasa lampung
2. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungin ke wa ibu guru ya nak
Terimakasih, Tetap Semangat Nak dan Tetap Jaga Kesehatan YAA…..
Wassalamualaikum. Wr.wb
